Pages

Thursday 4 June 2015

Kegiatan Kelima (Tema : Perkotaan dan Perpisahan) - Rabu, 27 May 2015

Rabu, 27 May 2015 merupakan kegiatan terakhir yang akan kami lakukan di TK Cinta Bunda. Seperti biasa sebelum melakukan aktivitas kami pun melakukan senam pagi, guru – guru memberikan iringan lagu yang membuat anak – anak TK Cinta Bunda bersemangat. Selesai selam, kami pun melakukan pemanasan terlebih dahulu. Dengan melakukan pemanasan, kebugaran fisik mereka akan meningkat.
Anak - anak terlihat senang saat senam


Anak - anak melakukan pemanasan secara berpasangan


            Selesai melakukan senam pagi, anak – anak pun mulai lelah dan akhirnya kami pun beristirahat, anak – anak pun bergantian mencuci tangan. Setelah mereka kembali ke posisi mereka masing – masing, kami pun memulai untuk berdoa doa bersama dan akhirnya makan.


Berlewatnya waktu, istirahat telah selesai. Anak – anak pun sangat bersemangat dengan kegiatan berikutnya, guru – guru mulai menyiapkan sebuah miniature hewan, biota laut, dll. Disini para guru membiarkan anak – anak untuk menyusunnya sesuai dengan keiinginan anak itu sendiri.




Setelah itu kita melakukan kegiatan kedua, yaitu dengan tema perkotaan. Untuk membuat kota, kita menggunakan kotak yang sudah tidak terpakai tetapi masih layak untuk digunakan. Hal pertama yang kami lakukan yaitu mengelem semua permukaan kotak, kemudian menempelnya dengan kertas koran yang sudah dipotong kecil – kecil. Setelah itu kami mulai mengecatnya dengan warna putih, anak – anak pun lalu mulai membentuk mobil, rumah, hotel, dan lain – lain.


            Sebelum pulang, kami dengan guru dan anak – anak pun doa terlebih dahulu. Karena hari ini merupakan hari terakhir kami disini, kami pun mengakhirinya dengan foto bersama dengan anak – anak dan guru TK Cinta Bunda. Setelah itu anak – anak berpamitan kepada kami dan guru, kemudia mereka pulang. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para guru karena telah diberi kesempatan untuk membantu membimbing disana.




Anak - Anak terlihat ceria





5 comments:

  1. Such a nice information your aims to train children's creativity and increase awareness of the use value of an item to be recycled into more useful things. I am also work on gift card. You know how to get Netflix Gift Card .

    ReplyDelete
  2. Very informative and useful article, Keep doing a great post. I wait more and more information from u. I really enjoyed this post really amazing one. Thank you for sharing. Skindex

    ReplyDelete