Pages

Wednesday 3 June 2015

Kegiatan Ketiga (Tema : Belajar Bahasa Inggris dan Menghitung) - Jumat, 22 May 2015

Jumat, 22 May 2015 merupakan hari ketiga kami bersama anak-anak TK Cinta Bunda. Kami pun sudah saling dekat satu dengan yang lainnya. Hal pertama yang dilakukan yaitu berbaris di depan dengan diberinya teka teki oleh guru TK Cinta Bunda. Kemudian kita memulai membuat lingkarang dan berdoa sebelum melakukan aktivitas berikutnya.
Hal yang kami lakukan pertama yaitu membagi kelas menjadi 2 bagian sehingga anak – anak lebih berkonsentrasi untuk belajar. Kami mengajarkan anak – anak TK Cinta Bunda 2 hal yaitu belajar bahasa inggris dan menghitung. Setelah anak anak yang berada di kelas bahasa inggris sudah selesai maka dapat memulai ke kelas menghitung, begitu juga sebaliknya.
Memulai dengan belajar bahasa inggris, kami tidaklah mengajari anak – anak TK Cinta Bunda dengan membaca buku dan juga menulis. Melainkan dengan menyanyi, karena belajar bahasa inggris sambil bernyanyi tidak akan membuat anak – anak cepat bosan dan proses belajar menjadi lebih menyenangkan apa lagi jika lagu tersebut merupakan lagu kesukaan mereka. Pembelajaran seperti ini juga membantu anak – anak untuk dapat memahami pengucapan suatu kata dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar.
Kemudian anak – anak diberi waktu istirahat sebelum melanjutkan ke kegiatan berikutnya. Saat semua sudah siap, mulailah kita ke pembelajaran kedua yaitu menghitung. Kami pun menggunakan metode yang sama dengan bahasa inggris yaitu dengan menyanyi.
Menggunakan metode menyanyi untuk menghitung di anak TK cukup penting karena dengan menyanyi anak – anak tidak bosan atau jenuh, dan saat mengajarkannya anak – anak tersebut pun akan lebih cepat hafal dan paham. Serta dapat meningkatkan minat anak – anak untuk belajar menghitung.

No comments:

Post a Comment