Pages

Tuesday 2 June 2015

Kegiatan Pertama (Tema: Kebutuhanku) - Rabu, 13 May 2015

Pada hari Rabu 13 may 2015, itu merupakan kegiatan pertama kami. Berhubung kami belum saling mengenal dengan anak – anak dan guru – guru TK Cinta Bunda, maka kami melakukan perkenalan terlebih dahulu. Setelah selesainya memperkenalkan diri, kami siap untuk melakukan aktivitas pertama yaitu senam pagi. Senam pagi dilakukan karena sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak anak agar tetap fit. Setelah senam, mereka mengantri untuk mencuci tangan sebelum makan. Selagi mengantri, mereka pun diberi teka – teki oleh guru disana.


Melakukan Senam


Anak - anak berbaris


Selesai makan, anak anak pun bergegas untuk pergi ke taman bermain, karena sekolah mereka tidak mempunyai halaman yang luas untuk mereka bermain dan berolahraga. Sesampainya kami di taman, kami dan para guru pun menyiapkan alat – alat yang akan digunakan oleh anak anak untuk bermain. Anak - anak pun diberitahu untuk duduk terlebih dahulu untuk diberi tahu kegiatan apa yang akan dilakukan hari ini.


Anak - Anak sedang beristirahat



Saat para guru memberitahu kegiatan yang akan dilakukan


Permainan pertama yang kami mainkan yaitu permainan traditional yang menggunakan bamboo. Dalam permainan bamboo ini, anak anak dibagi menjadi 2 kelompok agar anak anak tidak terlalu lama untuk menunggu yang lainnya bermain. Sebelumnya para guru pun menjelaskan bagaimana cara memainkannya kepada kami, karena kami tidak mengenal permainan itu.




Permain yang kedua itu merupakan permainan bakiak. Bakiak adalah sejenis sandal yang telapaknya terbuat dari kayu yang ringan dengan pengikat kaki terbuat dari ban bekas yang dipaku dikedua sisinya. Setelah kami mengajari anak anak permainan ini, anak – anak pun segera main dan mereka sangat senang dengan permainan ini. Ada juga anak – anak yang bermain sepak bola.


Anak - anak terlihat senang saat bermain bakiak          


Saat anak - anak bermain bola


Setelah selesai bermain, yaitu jam 11.00. Para guru pun memberitahu kepada anak anak untuk membuat sebuah lingkaran. Setelah membuat lingkaran, guru dan anak – anak pun langsung memulai dengan doa sebelum pulang. Berikut adalah kegiatan pertama yang menyenangkan dalam TK Cinta Bunda.

No comments:

Post a Comment